Selasa, 01 Januari 2013

4 Golongan yang Senantiasa Selalu Diuji Oleh Allah SWT



1.Manusia yang merasa dirinya tidak pantas diuji oleh Allah,                 karena merasa dirinya sudah baik ,beriman dan taat pada Allah SWT ,ini hukumnya haram diucapkan maupun bersemayam di dalam hati.

2.Manusia sabar,                                                                                           mau tidak mau takdir akan terjadi.Kalau sudah tahu hukum takdir akan berjalan maka sabar. hukumnya wajib,Orang  yang sabar selalu memikirkan orang lain yang musibahnya lebih berat dari yang dimilikinya.

3.Manusia yang ridho,                                                                                Orang yang ridho pasti sabar,orang yang sabar belum tentu ridho.Menahan rasa musiabah itu cukup dirinya dan Allah yang tahu akan musibah tersebut. hukumnya sunnah mustahab.kenapa hukumnya mustahab karena tidak semua orang bisa ridho.


4.Manusia yang selalu bersyukur,                                                             hukumnya wajib.ini tingkatan paling tinggi disisi Allah.
 '' Kalau manusia yang selalu sabar dan ridho serta bersyukur terhadap ujian dari Allah, Insya Allah akan diangkat derajatnya oleh Allah ''.
" Sekiranya aku ( Muhammad ) diperbolehkan memerintahkan seseorang untuk bersujud kepada orang lain, niscaya Kuperintahkan kepada istri agar bersujud kepada suaminya ". (HR.Thurmudzi)
                                                                    beib.ahmedalbarqi@ymail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar